Saturday, December 14, 2013

    بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

      اللهمَّ صلِّ على سيِّدنا محمَّد وعلى آلِه وصحبِه وسلِّم


(Al-Habib Ali Al Jufri Hafizohullah)

Di saat Rasulullah bertemu Allah sewaktu peristiwa Isra' wal Mikraj, Nabi Muhammad saw berkata, “Attahiyyatul mubaarokaatush sholawaatut thoyyibaatu lillah, Segala penghormatan yang diberkahi dan segala rahmat yang teramat luhur adalah milik Allah semata”

Setelah Rasulullah mengatakan itu, Allah menyampaikan salam kepada Baginda saw, “Assalaamu ‘alaika ayyuhannabiyyu wa rahmatullahi wabarokatuh”

Nabi Muhammad saw pun menjawab, ‘Assalaamu ‘alainaa wa ‘alaa ibaadillahishshoolihiin’

Kata Habib Ali Al Jufri Hafizohullah, ‘Perhatikan lah, Dalam kemulian dan ketinggian derajatnya, Baginda Saw tak pernah melupakan ummatnya, terutama orang-orang yang solleh agar mereka turut merasakan kebahagiaan sebagaimana yang Beliau saw rasakan.

Oleh itu, didalam setiap solatmu, resapilah bacaan bacaan ini, yaitu ketika engkau sedang dalam duduk bertahiyyat. Itu bukan bacaan sembarangan, itu kalimat yang terlontar didalam peristiwa agung yaitu pertemuan antara Allah dan Nabi Muhammad Saw. Dengan mendalami maknanya, kalian akan terbimbing dalam kehidupan orang orang solleh.

Dan ketahuilah, dengan mengucapkan kalimat kalimat itu, dan kemudian hati kita meresapinya, itu artinya kitia sedang berhubungan langsung dengan Rasulullah



No comments:

Post a Comment